Dalam SEO, antara nama premalink “blog” dan “article”, mana yang lebih google friendly?

Dalam konteks SEO, menggunakan nama premalink “blog” ataupun “article”, dua duanya sama saja di mata google. Tapi yang lebih penting adalah keseluruhan rangkaian premalink, yang sebaiknya sama atau mencerminkan topik dan isi konten. Sehingga antara premalink, judul dan isi, semua relevan.

Google tidak memiliki preferensi khusus antara menggunakan “blog” atau “article” dalam permalink. Mesin pencari lebih fokus pada relevansi dan kejelasan konten halaman. Jadi, jika baik “blog” maupun “article” cocok dengan topik atau jenis halaman yang kamu miliki, keduanya bisa digunakan.

Alasan menggunakan “blog” dalam permalink

Identifikasi jenis halaman : Jika kamu memiliki beberapa jenis halaman di situs web kamu, menggunakan “blog” dalam permalink dapat membantu mengidentifikasi jenis halaman tersebut secara langsung. Misalnya, “www.example.com/blog/nama-artikel”.

Pengaturan arsitektur situs: Jika kamu ingin mengatur arsitektur situs web kamu secara terorganisir, menggunakan “blog” dalam permalink dapat memudahkan pengelompokan konten blog kamu dalam satu direktori.

Alasan menggunakan “article” dalam permalink

Deskriptif : Jika kamu memiliki artikel yang bukan hanya blog, tetapi juga berbagai jenis halaman konten, menggunakan “article” dalam permalink dapat menjadi deskriptif dan memberikan informasi tambahan tentang jenis konten halaman.

Keluwesan: Jika kamu ingin menghindari pembatasan hanya pada konten blog dan ingin memperluas jenis konten yang dapat kamu miliki di situs web kamu, menggunakan “article” dalam permalink memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar.

Penting untuk dicatat bahwa keputusan antara menggunakan “blog” atau “article” dalam permalink tergantung pada konteks dan kebutuhan spesifik situs web kamu. Yang terpenting adalah menggunakan permalink yang relevan, deskriptif, dan mudah dipahami oleh pengguna dan mesin pencari.

Semoga bermanfaat.

Salam,

Putu Adi.


belajar kombucha

Follow saya di sosial media

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments