Beli Followers #1 – Mau beli followers? mulai dari sini, mindset dan fakta dilapangan.

Disclaimer

Secara pandangan umum, beli followers adalah cara yang salah. Sedangkan, dapetin followers secara organik, adalah cara yang bener.

Tapi disini, tugas saya ngasih edukasi. Jadi, saya tidak pro dan kontra, dengan dua pilihan ini.

Karena tanpa artikel inipun, praktek beli followers, sudah lumrah dilakukan, oleh masyarakat umum. Dari dulu, sampai sekarang.

Walaupun, pengguna layanan beli followers ini banyak, tapi kalau saya perhatikan, untuk saat ini, jarang banget, ada konten di sosmed ataupun di youtube, yang bener-bener mau ngebahas secara mendalam, dari sisi beli followers ini.

Walaupun sekali lagi, beli followers itu cara yang salah, tapi kenyataannya, yang makek banyak.

Kenapa banyak yang makek? karena beli followers itu ada manfaatnya, walaupun ada efek buruknya juga.

Maka harusnya, ada yang ngasih edukasi, sebuah strategi agar kita bisa mengambil efek baik dari beli followers ini, dan mampu meminimalisir efek buruknya.

Kalau dianalogikan, ini mirip seperti rokok.

Secara pandangan umum, rokok tidak baik untuk kesehatan. Tapi faktanya di lapangan, dari dulu sampai sekarang, masih banyak yang merokok.

Tugas para pakar kesehatan, ngasih edukasi, “stop merokok, ganti dengan gaya hidup sehat”

Dalam konteks ini, tugas saya, sebagai perokok berpengalaman (ceritanya), ngasih edukasi, “cara meminimalisir efek buruk dari merokok”

Karena saya paham, orang merokok bukan karena ingin (kadang-kadang), tapi karena butuh. Banyak dari mereka, yang pengen berhenti, tapi suliiiiiit sekali.

Kalau kamu tidak bisa berhenti merokok, minimaaaaaal kamu tau caranya meminimalisir efek buruk dari rokok. Misal, program detox, mengkonsumsi buah dan sayur tertentu, rutin olahraga, membatasi jumlah rokok per hari, dll.

Nah kembali lagi ke konteks beli followers,

Artikel ini, bertujuan untuk ngasih wawasan, beli followers itu seperti apa sih?, plus minusnya apa aja, keuntungan kerugiannya, latar belakang, sampai konsep cara kerjanya.

Kalau kamu nggak bisa ngasilin followers secara organik, dan berencana mau beli followers. minimaaaaaal, kamu tau cara meminimalisir resiko-resiko saat membeli followers. Misalnya, cara agar akun tidak terblokir, agar followersnya permanen nggak berkurang, agar nggak kena tipu, dll.

Sekarang, kamu tanyakan diri kamu sendiri.

Kamu butuh nggak wawasan ini? kalau tidak, silahkan stop membaca dan skip artikel ini.

tapi kalau butuh, silahkan ditonton rangkaian artikel ini, dari part 1 hingga part terakhir.

Fakta dilapangan

Bagi kamu, pemilik bisnis, yang lagi kesulitan, naikin jumlah followers, dengerin ini baik baik.

Sekarang coba perhatikan, akun sosmed kompetitor kamu, yang followersnya banyak banget itu. Padahal kontennya nggak ada yang viral, interaksi di postingannya, juga biasa biasa aja. Tapi kok bisa ya? followersnya sebanyak itu?

Jangan-jangan, akun sosmed kompetitor kamu, yang followersnya banyak itu. followersnya beli.

Jangan-jangan, Akun sosmed bisnis temen kamu, yang followersnya banyak itu. followersnya beli.

Tapi kalau kamu tanya, ya mereka nggak bakal ngaku. Kenapa? ya malu, malu lah. Hal ini tuh masih tabu.

Dan mereka juga nggak pengen, kamu tau itu.

Sebenarnya, beli followers ini tuh, udah jadi rahasia umum, di kalangan bisnis owner (pemilik bisnis). Khususnya yang melek, digital marketing.

Semua tau, dan banyak dari mereka, pakai jasa, beli followers.

Kalau kamu baru tau hari ini?, Good!, kamu di artikel yang tepat. Disini saya akan bongkar, semua rahasianya, sampai tuntas!

Goal saya, membuat konten series “Beli Followers” ini, agar kamu ngerti aturan mainnya. Sehingga, saat kamu memutuskan untuk beli followers, kamu bisa melakukannya dengan baik dan benar. Sehingga bermanfaat untuk bisnis kamu.

Karena faktanya, ada sudut pandang menarik, dari sebagian pemain bisnis online.

bahwa beli followers itu “tidak curang”, hari ini, sudah menjadi “strategi dagang”.

Kalau kamu hari ini, lagi ngembangin akun sosmed, tapi tidak ikut pakai cara ini, kemungkinan kamu akan ketinggalan, dari kompetitor kamu.

Karena dalam konteks mengembangkan akun sosmed, salah satu matriks keberhasilannya, dilihat dari jumlah followers. (sekali lagi, salah satunya).

Silahkan simak sampai habis, ikuti semua episodenya, dengan klik playlistnya di deskripsi, agar kamu, nonton videonya, secara berurutan. Pasti bermanfaat!

Mindset Dasar Sebelum Beli Followers

Di Part 1 ini, saya akan khusus ngomongin, hal-hal paling mendasar, yang perlu kamu tahu, sebagai bekal mindset, untuk menyimak artikel di part – part berikutnya.

Agar kamu tidak perlu ngabisin energi, untuk berpikir, dan berkomentar skeptis, tentang konten ini.

Artikel “Beli Followers” ini, adalah salah satu Artikel Series di blog ini, yang ngajarin cara benar, beli followers.

Di blog ini juga, tapi di Artikel Series yang lain, saya juga bahas “Strategi dapetin followers secara organik”.

Jadi, saya tidak pro dan kontra, antara dua pilihan ini. Antara beli followers atau followers organik.

Karena kenyataannya di lapangan, kapasitas orang beda beda.

Ada yang mampu menghasilkan followers secara organik, ada yang tidak.

Jadi di konten ini, saya tidak menyalahkan dan membenarkan, pilihan-pilihan tadi.

semua kembali, ke kapasitas dan kebutuhan masing-masing.

Kalau kamu, rencana mau beli followers? tapi masih mikir-mikir? silahkan ikuti rangkaian artikel ini, sebagai referensi.

Tapi kalau kamu mau dapetin followers secara organik? silahkan simak, di Artikel Series saya yang lain. yang ngebahas tentang itu. Bisa klik Disini.

Oke lanjut.

Beli Followers, tidak untuk semua orang, mungkin juga bukan untuk kamu, Jadi simak ini baik baik.

Menghasilkan followers secara organik, adalah cara yang paling bener. Paling disaranin. Tapi kalau kamu tidak mampu menghasilkan followers secara organik, beli followers adalah salah satu solusinya.

  • Beli followers, hanya untuk di awal-awal saja, setelah akun baru dibuat. Setelah itu, sebaiknya kamu dapatkan followers secara organik. Karena, setelah kamu beli followers sebanyak 1.000 atau 3.000 misalnya. Berikutnya, kamu akan cenderung lebih mudah mendapatkan followers baru yang organik. Dibandingkan, akun yang followersnya dikit (100 followers misalnya). Nggak akan ada yang meratiin akun kamu, kalau followersnya cuman 100.
  • Semua yang saya jelaskan di konten ini, atas dasar niat baik, untuk membantu. Karena dulu saya juga mengalaminya sendiri. Sebagai web developer, saya juga melihat keresahan ini di client-client saya. Jadi konten ini saya buat, didasari atas niat baik, untuk membantu, untuk bermanfaat.
  • Beli followers yang saya jelaskan ini, untuk membantu pelaku UMKM, yang sedang merintis produk atau usaha mereka. Untuk jualan ya, untuk berdagang. Jadi saya nggak ngajarin kamu, beli followers, hanya untuk gaya gayaan. Apalagi untuk tujuan yang tidak baik, atau merugikan orang lain.
  • Walaupun untuk keperluan “dagang”, konten ini saya khususkan, bagi kamu yang budget marketingnya minim, atau bahkan nggak ada sama sekali. Tapi kalau, kamu punya budget marketing diatas 1 juta per bulannya, mendingan kamu pakai strategi lain, seperti iklan berbayar, endorse, memproduksi konten berkualitas, dll.
  • Bagi kamu, seorang seleb, atau publik figur, atau brand besar. Konten ini, “mungkin” bukan untuk kamu. Karena kalian sebetulnya punya sumber daya!, untuk dapetin followers secara organik. Jadi gunakan sumber daya kamu, okay!
  • Strategi ini hanya untuk kamu, mbak-mbak dan mas-mas biasa, seperti saya. Yang nggak punya privilege, atau sumber daya yang memadai, yang semuanya serba biasa-biasa saja. Sehingga kesulitan mendapatkan followers organik, Tapi disatu sisi, kita dituntut muncul di sosial media, karena kita punya produk atau layanan yang bagus. Dan layak diperkenalkan ke orang banyak.

Beli Followers, tidak untuk semua orang, dan hanya dilakukan di awal awal saja, tidak seterusnya. Ingat itu baik baik.

Saat beli followers, tidak boleh sembarangan juga. Salah beli followers, akun kamu bisa kena blokir. Salah beli followers, kamu juga bisa kena tipu.

Jadi pastikan simak, seluruh rangkaian Artikel Series ini.

Penutup

Sampai ketemu di part berikutnya, part 2.

Kita akan mulai masuk ke pembahasan, Beli followers itu seperti apa sebenernya? belinya dimana? dan bagaimana cara belinya?

Semoga bermanfaat.

Salam,

Putu Adi.


belajar kombucha

Follow saya di sosial media

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments