Pengalaman Ganti Ban Granmax, Tempat Beli, Spesifkasi & Harga

Mobil pertama saya, Granmax tahun 2015 – Kintamani 31 Juli 2016 (2 orang diatas itu tim saya)

Mobil ini saya beli di November 2015 lalu. Sampai hari ini, Desember 2023 (sudah 8 Tahun), kondisinya masih bagus, rutin melakukan pekerjaan ringan, setiap 3 hari sekali digunakan untuk pengiriman barang, menempuh jarak sekitar 40KM (PP) dengan beban sedang. Dari pertama kali beli, sampai hari ini, 1 set ban depan belakang baru 1x ganti. Walaupun penggantiannya tidak berbarengan, 2 ban belakang lebih dulu botak, baru setelah beberapa lama, 2 ban depan botak dan akhirnya diganti.

Kronologi

Kemarin supir yang rutin mengirim barang, sempat bilang, kalau sepulang dia kirim barang, mobil sempat berasa “enjut enjutan”, cuman dia tidak sempat cek. Dan setelah di cek paginya, ban belakan sebelah kanan bocor. Setelah saya cek, penyebabnya kena paku kecil. Besok siangnya langsung saya bawa ke tukang tambal ban. Karena sorenya bakal di pakai ngirim barang lagi.

Masalah

Sesampainya di tukang tambal ban, tukangnya bilang “Ini ban nya sudah rusak, di salah satu bagiannya lebih lembek, sisi lainnya keras, jadi kalau di kasih angin, satu bagiannya akan mengembang, lalu kalau bannya di pasang, bulatnya tidak rata, sehingga saat mobil jalan, mobil berasa “enjut enjutan” kayak naik kuda. Nahhh di kondisi urgent kayak gini, karena sorenya mobil akan dipakai untuk kirim barang, saya minta masnya, untuk menambal bannya dulu, diisi angin dan di pasang. Biar bisa jalan aja dulu mobilnya sore ini.

Dan setelah saya coba pasang ternyata benar, disamping enjot enjotan kayak kuda, setelah 1 hari, besoknya ehhh kempes lagi.

Penyebab

Penyebab utama kenapa bannya rusak seperti ini, selain awalnya kena paku, karena faktor umur juga. Kalau hitungan kasarnya, berarti sudah 4 Tahunan nih umur bannya. Selain udah mulai botak, memang udah waktunya di ganti aja sih.

Solusi

Yaaaa…. terpaksa, mau nggak mau harus keluar uang lagi deh ini, untuk beli ban baru. beli ban granmax dimana? ukuran bannya berapa? merknya apa? harganya berapa? yuk simak selengkapnya.

Beli ban Granmax di Denpasar Bali dimana?

Waktu pertama kali saya ganti ban Granmax, saya minta rekomendasi tempat beli ban ke teknisi di bengkel dealer daihatsu, nah dia merekomendasikan beli bannya di Toko Oto7 (Bengkel, Toko Ban & Cuci). Jl. Gatot Subroto Barat No.277, Pemecutan Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80111

Jadi tiap beli ban granmax, saya selalu kesini. Bukan karena apa apa, hanya karena emang males aja sih harus nyari-nyari lagi, karena dulu dapetnya disini, ya udah besok-besok belinya disini aja lagi, kan udah pasti, kalau butuh ban granmax disini udah pasti ada. BTW Ini bukan endors ya, ini saya bener-bener pengen cerita pengalaman aja.

Berapa ukuran ban mobil grand max?

Mungkin ini pertanyaan yang paling sering dicari juga di google, “Ban mobil Grand Max pick up ring berapa?” “berapa ukuran ban grand max?” jawabannya “Lebar 175, Ring 13”

Berapa Harga ban mobil grand max ring 13?

Saya beli ban granmax merk Dunlop LT5 175 R13 8PR dengan harga Rp750.000 termasuk ongkos pasang.

Beli Dunlop LT5 175 R13 8PR via online!

Penampakan ban grandmax 175 R13

Menurut teknisi di bengkel dealer daihatsu, Dunlop LT5 175 R13 8PR Ini adalah salah satu ban standar untuk grand max pick up.

Semoga bermanfaat.

Salam Berkarya!
Putu Adi.


belajar kombucha

Follow saya di sosial media

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments